Bale Kab Bandung

Progres RSUD Soreang Capai 35 Persen

Wabup Bandung Gun Gun Gunawan meninjau progres pembangunan RSUD Soreang, Kab Bandung, Rabu (11/3). by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang, Kabupaten Bandung yang dimulai pada Mei 2019, sudah mencapai progres sekitar 35%.

Hal itu terungkap saat Wakil Bupati (Wabup) Bandung Gun Gun Gunawan mendampingi Anggota Komisi IX DPR RI dr Adang Sudrajat, meninjau progres pembangunan RSUD yang berlokasi di Gading Tutuka Soreang, Rabu (11/3/2020).

“Ini merupakan proyek terbesar sepanjang sejarah pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Bandung, yang dibiayai APBD murni. Jadi, jangan sampai pengerjaan proyeknya asal-asalan. Makanya sejak dari groundbreaking, pengerjaannya kita pantau terus,” tandas Wabup Gun Gun, didampingi Direktur Utama RSUD Soreang Iping Suripto W.

Untuk diketahui, pembangunan proyek dengan luas bangunan 33.918,21 meter persegi (m2) di atas lahan seluas 63.000 m2 itu, dilakukan dibiayai APBD multiyears. Dengan anggaran sebesar kurang lebih Rp. 315 miliar, wabup menginginkan untuk terus dilakukan percepatan dari sisi pengerjaan.

Menurut Gun gun pembangunannya harus sesuai dengan harapan, terutama karena ditargetkan bulan November tahun ini harus selesai.

“Apalagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadan dan libur Idulfitri, ini mungkin nanti secara teknis harus ada upaya-upaya percepatan. Tentunya tanpa mengurangi kualitas dari bangunan itu sendiri,” kata wabup. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close