Bale Kab BandungPeristiwa

Puskesmas Baleendah Kamalingan

ilustrasi/net
ilustrasi/net

BALEENDAH – Sebuah CPU komputer dan satu unit laptop di Puskesmas Baleendah, Kabupaten Bandung, raib setelah puskesmas tersebut dibobol maling, Rabu (13/4/16) dini hari. Diduga para pelaku berjumlah lebih dari satu orang dan masuk dengan merusak kunci gembok pintu dari arah samping kantor.

Kapolsek Baleendah Kompol Suhari mengatakan kejadian ini pertama kali diketahui oleh petugas jaga yang datang ke puskesmas sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu petugas tersebut curiga karena melihat pintu kantor sudah dalam kondisi terbuka dan saat diperiksa ke dalam sebagian ruangan kondisinya sudah acak-acakan.

“Yang pertama mengetahui adalah petugas jaga saat akan masuk ke puskesmas itu tapi pintu sudah terbuka,” ungkap kapolsek.

Pihaknya yang mendapatkan laporan tersebut kemudian menuju ke lokasi kejadian dan langsung mengadakan olah tempat kejadian perkara bersama Inafis Polres Bandung. Sejumlah saksi dan warga sekitar juga dimintai keterangan sebagai bahan untuk penyelidikan nantinya.

Hasil olah TKP terdapat beberapa barang yang hilang, antara lain, sebuah laptop, sebuah alat absensi sidik jari, satu unit monitor merk ASUS, CPU, timbangan gantung, scaler elektrik, timbangan injak, dan alat pengukur tensi darah elektrik.

“Meski ada kasus pencurian tapi pelayanan tidak terganggu,” kata Suhari. Pihaknya sedang melakukan pengejaran kepada para pelaku yang disinyalir sudah mengetahui kondisi puskesmas itu sebelumnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close