Bale Kab Bandung

Remaja Tenggelam di Sungai Sungapan Ditemukan Tewas

Korban tenggelam di Sungai Sungapan Soreang ditemukan Tim SAR & Rescue. by Diskar Kab Bandung

SOREANG, Balebandung.com – Seorang pemuda bernama Idris Sukmana (16) yang tenggelam di Sungai Sungapan Kampung Cisurupan Desa Cukang Genteng, Kec. Pasirjambu Kab. Bandung, Sabtu (1/6) lalu, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Korban yang terpeleset ketika sedang mencuci karpet di sungai ditemukan pada operasi pencarian hari kedua, Minggu, (2/6/19) sekitar pukul 12.30 WIB di Sungai Sungapan, Kampung Sungapan, Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan Kantor SAR Bandung menurunkan satu tim dalam operasi SAR KMM dengan metode pencarian penyisiran dan penyelaman. Tim dibantu oleh BPBD Kab Bandung, Damkar Kab Bandung, Rescue unit Ds Cilampeni, Damkar Soreang, Bale Bambu Adventure dan YKPA.

“Selanjutnya korban dikembalikan ke rumah duka, dan dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup,” kata Joshua.

Sebelumnya diberitakan pada Sabtu (1/6) sekitar jam 9 pagi korban sedang mencuci karpet mesjid di aliran irigasi pintu air Sungai Sungapan. Setelah selesai sekitar jam 10 pagi, lalu korban bersama dua temannya berenang di Sungai Sungapan yang pusaran airnya cukup besar. Akhirnya korban terbawa ke pusaran air tersebut dan tidak sempat menyelamatkan diri hingga tenggelam.

Petugas melaksanakan pencarian hingga sore hari tidak ada tanda-tanda ditemukan. Akhirnya pencarian di berhentikan sementara waktu. Upaya pencarian dilanjut Minggu (2/6) siang sekitar pukul 12 WIB,  dan akhirnya korban di ketemukan sekitar 12.15 WIB oleh petugas menggunakan alat penyelam.***

Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Sungapan Soreang

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close