Bale Kab Bandung

Satlantas Polresta Bandung Hadirkan Sekat Di Unit Laka Lantas

Untuk Menekan Penularan Covid-19

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakarsa saat meninjau langsung layanan di unit laka lantas yang kini memakai sekat. Foto: Iwa/ TIMES

SOREANG, Balebandung.com – Untuk menekan ruang gerak penularan Covid-19 (Virus Corona) Jajaran Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polresta Bandung kini menyiapkan strategi khusus di layanan Unit Laka Lantas.

Selain menerapkan protokol kesehatan ketat, Satlantas Polresta Bandung berinisiatif menata ruang layanan Unit Laka Lantas dengan memakai sekat atau penghalang.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakarsa mengatakan bila pemakaian sekat di salah satu sarana pelayanan publik (Unit Laka Lantas) ini merupakan bentuk antisipasi penularan Covid-19.

“Dengan adanya sekat antara penyidik (polisi) dan pemeriksa dalam hal ini masyarakat kaitan dengan laka lantas kini tidak berhubungan (berinteraksi) langsung,” ungkap Kompol Erik, Senin (21/9/2020).

Kompol Erik pun berharap strategi yang dijalankan jajarannya ini dapat meminimalisir penularan Covid-19. Dirinya juga memastikan walau ada sekat layanan tetap berjalan dan ruangan pun masih representatif.

“Kesadaran masyarakat (Kabupaten Bandung) juga kimi semakin baik (hasil pantauan dari operasi yustisi) dalam menjalankan protokol kesehatan. Sekitar 90% sudah paham,” ucapnya.

Kendati begitu, lanjut Kompol Erik, saat ini masih ada 10% masyarakat yang masih membutuh penyadaran.  Untuk itu jajaran Polresta Bandung akan kembali intens menertibkan para pelanggar protokol kesehatan.

“Setiap hari kami (Polresta Bandung) telah membagikan sekitar 1.000 sampai 1.500 masker. Jadi sampai hari ini sudah sekitar 10.000 masker tersebar di masyarakat,” pungkasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close