Bale CimahiPamong

Satpol PP Antisipasi PKL Dadakan

razia pedagang

CIMAHI – Jelang puasa dan Idul Fitri Satpol PP Kota Cimahi akan memperketat pengawasan dan melakukan razia terhadap para Pedagang Kaki Lima. Biasanya di bulan puasa dan jelang lebaran keberadaan mereka kerap muncul dan menjamur di berbagai titik.

Plt Kasatpol PP Cimahi, Aris Permono, menyebutkan sebagai langkah awal saat ini pihaknya sedang melakukan maping terhadap titik-titik yang biasa dipenuhi PKL. Nantinya ketika ada sinyalemen mereka mulai memasang lapak akan diingatkan terlebih dahulu untuk tidak berjualan di tempat sembarangan.

“Titik-titik mana yang kerap munculnya PKL ini sudah kami maping dan menjadi acuan nanti ketika melakukan razia atau operasi,” jelas Aris.

Biasanya PKL kerap menjamur di kawasan Jalan Gandawijaya, di sekitaran Alun-alun Kota Cimahi, dan di sepanjang Jalan Cimindi-Leuwigajah. Mengingat tempat-tempat itu adalah pusat kota dan perdagangan yang menjadi tempat favorite para PKL untuk menggelar dagangannya.

“Di bulan Ramadan nanti razia akan lebih diperketat termasuk menerjunkan 17 petugas bermotor untuk mengawasi keberadaan para PKL,” kata Aris.

Sedangkan untuk petugas patrol sifatnya hanya melakukan pemantauan dan pembinaan. Sedangkan saat razia, pihaknya akan langsung melakukan tindakan Tindakan Pidana Ringan (Tipiring) di mana razia akan dilakukan 3-4 kali dalam seminggu. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close