Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiSidak ke Bulog, Anggota DPR RI Temukan Rasta Bau Apek

Sidak ke Bulog, Anggota DPR RI Temukan Rasta Bau Apek

sidak bulgo

CIMAHI, Balebandung.comJajaran Komisi IV DPR RI yang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Gudang Bulog Cimahi di Jalan Mahar Martanegara Kota Cimahi, mengaku kecewa dengan beras untuk keluarga pra sejahtera (rastra) yang kualitasnya jelek.

Ketua komisi IV DPR RI Edhy Prabowo selaku pimpinan sidak menemukan sejumlah karung beras rastra yang sudah lama. Lalu saat dipersiksa beras terlihat kuning dengan bulir-bulir yang tidak utuh serta tercium bau apek. “Kalau berasnya begini saiap yang mau makan coba?” ucapnya.

Dia menyebutkan dari hasil pendataan beras tersebut masuk sebagai stok tertanggal 10 Juni 2016. Itu artinya umurnya di gudang baru 10 hari tapi kenapa berasnya sudah buruk. Yang menjadi pertanyaan pihaknya adalah apakah beras ini sudah jelek dari mitra penyuplai atau bagaimana, sebab seharusnya beras itu masih dalam kondisi bagus.

“Masa baru 10 hari masuk gudang sudah jelek begini. Harusnya petugas pun teliti tidak hanya asal menerima saja beras yang masuk di cek apakah beras yang datang itu memang kondisinya masih bagus atau tidak. Karena kami tidak ingin beras seperti ini didistribusikan ke masyarakat,” tuturnya.

Ditegaskannya penyaluran rastra jangan sampai mengabaikan kualitas karena untuk apa dibagikan tapi kualitasnya tidak sesuai. Untuk itu dirinya menyarankan agar memperhatikan pembelian gabah dari wilayah. Jika terbukti kualitas gabah jelek bisa dijadikan pertimbangan untuk tidak membelinya.*** (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI