Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Soal Pencalonan Bupati, Nia Naser; “Saya mah Selow Aja…”

Ketua P2TP2A Kab Bandung Hj.Kurnia Agustina Dadang M.Naser

SOREANG, Balebandung.com – Istri Bupati Bandung, Kurnia Agustina Naser menanggapi santai akan rumor dirinya yang digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati/Waki Bupati Bandung pada Pilkada Serentak 2020.
Bahkan Teh Nia, sapaan Kurnia, berkilah dirinya secara pribadi lebih memilih keluarga ketimbang karir politik.

“Kalau saya mah santai saja, selow saja gitu ya. Karena dalam partai ada mekanisme yang mengaturnya,” kata Teh Nia usai kegiatan Gebyar 2.000 Anak Usia Dini di Dome Bale Rame, Soreang, Rabu (4/9/19).

Disinggung soal munculnya dukungan masyarakat yang menginginkan dirinya maju pada kontestasi Pilkada 2020, Nia menilai hal itu merupakan bentuk perhatian masyarakat terhadap dirinya. Karena memang selama ini Nia mengaku dekat dengan masyarakat.

“Mungkin kedekatan ini diartikan masyarakat sebuah perhatian dari saya pribadi, tapi insya Allah niatnya saya lilahita’ala. Silaturahmi dengan masyarakat tetap terjaga dan berlanjut,” ucap istri Bupati Bandung Dadang Naser ini.

Meski mengaku lebih memilih keluarga, tukas Nia, akan tetapi jika pimpinan Partai Golkar menunjuk dirinya untuk maju pada Pilbup Bandung 2020, Nia mengaku siap. Sebab secara politik Nia merupakan bagian dari keluarga besar partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya mah gimana komitmen partai saja. Apapaun yang ditugaskan partai, saya harus siap. Tetapi kan, semua ada mekanismenya di partai. Apalagi Partai Golkar memiliki banyak kader yang mumpuni untuk maju pada Pilkada Serentak 2020,” kata dia.

Menurut Nia, apa yang sempat diutarakan suaminya ke berbagai media massa yang mengatakan tidak mengizinkan dirinya untuk maju pada Pilkada Serentak 2020 beberapa waktu lalu, adalah sebuah hoaks atau candaan semata.

Kendati demikian, Nia mengaku jika apa yang diutarakan oleh Bupati Bandung Dadang M Naser itu merupakan bentuk kekhawatiran dan kasih sayang kepadanya.

“Sebagai pendamping seorang kepala daerah, saya merasakan betapa berat tugas dan tanggung jawab, dan amanah sebagai kepala daerah. Mungkin itu berangkat dari kekhawatiran dan kasih sayang beliau kepada saya,” pungkasnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close