Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale CimahiUlar Sanca Berbobot 10 Kg Hebohkan Warga Cimahi

Ular Sanca Berbobot 10 Kg Hebohkan Warga Cimahi

sancaCIMAHI – Warga Gang Karya Bakti 6 Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi dikagetkan dengan penemuan seekor ular berjenis Sanca Kembang sepanjang 5,7 meter dengan bobot 10 kg. Setelah ditangkap ular tersebut kini disimpan di rumah salah seorang warga bernama Iko Koswara (60) di RT 03/RW 11, dalam kandang berukuran 1 meter x 50 sentimeter.

Ular mematikan itu pertama kali ditemukan oleh Asep  (45). Saat itu dirinya hendak keluar rumah namun dikagetkan oleh keberadaan ular tersebut tepat di depan pintu rumahnya. Dia pun kemudian teriak meminta tolong sehingga membuat warga yang mendengar kaget dan langsung berdatangan ke rumahnya. “Saat dilihat ular itu ada di depan rumah Asep dalam kondisi sedang melilit,” kata Iko.

Melihat itu warga yang panik kemudian berusaha menangkap ular tersebut. Awalnya dirinya dengan dibantu seorang warga berusaha menangkapnya tapi ular itu berusaha melawan dan menyerangnya.

Khawatir ular berbisa itu melukai warga kemudian warga berusaha beramai-ramai untuk menangkap dan mengangkat ular itu keluar dari persembunyiannya. Setelah berjuang cukup lama akhirnya ular yang berukuran sekitar 5 meter dan berat 10 kg itu berhasil ditangkap oleh lima orang warga. “Kebetulan saya punya kandang bekas kelinci jadi setelah ditangkap ular itu saya masukan ke kandang itu,” lanjut Iko.

Iko menduga jika ular tersebut keluar dari persembunyiannya di gorong-gorong. Pasalnya saat ini sedang ada proyek penggalian gorong-gorong untuk saluran PDAM di daerah tersebut, sehingga karena meras habitatnya terancam ular tersebut keluar dari persembunyiannya dan bersembunyi di permukiman warga. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI