Bale PolitikBale Politik

Agar Milenial Kreatif, Kang Hasan Bakal Siapkan Diklat Enterpreuneur

Cagub Jabar no 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) bernyanyi di sela Dialog Milenial Entrepreuneur, yang digelar Departemen Ekonomi DPD PDI Perjuangan Jabar, di Trans Studio Mall Bandung, Sabtu (12/5/18). by HMC

BANDUNG – Kreativitas anak muda di Jawa Barat, seringkali tidak tersalurkan menjadi sebuah peluang untuk dijadikan modal berwirausaha. Belum optimalnya fasilitas yang diberikan oleh pemerintah, menjadi kendala bagi generasi milenial untuk menjadi enterpreuneur di usia muda.

Oleh karenanya, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan menyatakan, akan menyiapkan wadah berekpresi bagi generasi milenial, untuk terus mengembangkan minat dan bakatnya dalam berwirausaha, melalui pendidikan dan pelatihan berbisnis.

“Saya sama Pak Anton, akan menyiapkan semacam diklat enterpreuneur, yaitu anak muda dilatih pada kurun waktu tertentu, diberi pelatihan praktik tentang berbisnis dan masalah ekonomi kreatif,” ungkap Kang Hasan, usai menghadiri dialog Milenial Entrepreuneur, yang digelar Departemen Ekonomi DPD PDI Perjuangan Jabar, di Trans Studio Mall Bandung, Sabtu (12/5/18).

Menurut pria yang pernah belajar di Perancis itu, pada kenyataannya, memang masih banyak anak muda di Jawa Barat, yang tidak memiliki ruang untuk berekpresi sebagai generasi muda, baik seni, budaya, atau kegiatan positif lainnya. Sehingga, lanjut Kang Hasan, melalui diklat entrepreuneur, kreativitas anak muda akan lebih terarah dan mampu meningkatkan taraf perekonomiannya.

“Banyak juga yang tidak bisa melanjutkan sekolah, kemudian yang lulus sekolah, bekerja sulit, perlu kebijakan yang dapat menampung mereka, ya dengan diklat enterpreuneur itu,” paparnya.

Selain memberikan pelatihan, Kang Hasan juga akan membantu modal usaha, bagi usaha generasi milenial, yang mempunyai potensi untuk dikembangkan. Dengan begitu, sambungnya, bantuan permodalan tersebut, bukan hanya mampu mewujudkan kemandirian ekonomi, tetapi juga, menghasilkan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Ini katakanlah investasi jangka panjang untuk mereka, yang penting anggaran itu dipergunakan untuk kepentingan rakyat, karena uang rakyat ya untuk rakyat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan ditemani sang istri Ika Eviolina Hasanuddin, sempat ikut bernyanyi dengan para entrepreneur muda yang hadir, serta berbincang santai.

Hadir pada acara tersebut, istri Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Anton Charlyan, Ajeng Anton Charliyan, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi, dan ratusan generasi muda. Selain berbagi pengalaman dari para entrepreneur muda, acara tersebut, juga diisi oleh penampilan musik dari Koes Plus Junior. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close