Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Demokrat Pendaftar Kedua Bacaleg

SOREANG – Puluhan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ikut diboyong Partai Demokrat Kabupaten Bandung, saat melakukan proses pendaftaran anggota DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Bandung di Soreang, Selasa (17/7/18).

Demokrat jadi partai politik (parpol) kedua yang melakukan proses pendaftaran untuk Pemilu 2019 setelah sehari sebelumnya diawali Partai Nasdem.

Ketua DPC Partai Demokrat Endang SH mengatakan memboyong para bacaleg memang menjadi agenda partainya. Selain 55 orang yang didaftarkan, menurutnya ada 15 orang lainnya yang masuk daftar tunggu.

“Iya bacaleg kami memang lebih. Jadi 15 orang itu masuk daftar tunggu (sebagai antisipasi). Kalau untuk keikutsertaan perempuan Demokrat sudah terwakili 30 persen sesuai kuota,” kata Endang.

Terkait sejauh mana optimisme Demokrat lolos verifikasi, Endang yakin bacaleg yang saat ini didaftarkan bisa lolos tahapan itu. Karena sebelum diajukan ke KPU pihaknya sudah melakukan verifikasi internal.

“Kami sebelum daftar ke KPU menggelar verifikasi, jadi (persyaratan bacaleg) sudah clear. Saya kira tidak ada kendala untuk kelengkapan berkas bacaleg. Sekarang lebih mudah pakai online (silon),” ungkapnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close