Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale BandungGunakan Bus Wisata, Dishub Kab Bandung Bagikan Ratusan Paket Sembako

Gunakan Bus Wisata, Dishub Kab Bandung Bagikan Ratusan Paket Sembako

DAYEUHKOLOT, Balebandung.com – Gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Peduli Covid-19 Kabupaten Bandung terus berlanjut. Gerakan ASN Peduli ini terinspirasi oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna yang menyerahkan gaji bulan Agustus dirinya, untuk membantu penanganan Covid -19 pada Senin (2/8/21) lalu.

Kali ini, sebanyak 200 paket sembako dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Dayeuhkolot.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa beserta jajarannya menyusuri empat desa di Dayeuhkolot antara lain Desa Dayeuhkolot, Kelurahan Paswahan, Desa Cangkuang Wetan dan Desa Cangkuang Kulon.

“Kami berupaya mengikuti apa yang sudah dilakukan Pak Bupati Bandung yang menyerahkan gaji beliau untuk membantu penanganan Covid-19,” ucap Zeis di lokasi pembagian.

Menurut Kadishub, Gerakan ASN berbagi ini juga sebagai tindak lanjut dari Surat Bupati Bandung nomor 466.2/1746/BKPSDM tentang imbauan meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Untuk itu pihaknya pun menggalang dana sehingga terkumpul 200 paket sembako yang dibagikan ke masyarakat.

Uniknya, saat pembagian sembako, Kadishub beserta jajarannya menggunakan Bus Wisata Perkotaan Si Jalak Harupat, yang biasa dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Bandung untuk berkeliling Soreang di akhir pekan dengan gratis.

Dengan menggunakan bus wisata ini, Kadishub dan jajarannya lebih mudah dalam membagikan paket sembako kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi,” ucap Zeis.

Selain Dishub, dinas lainnya seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pun turut membagikan puluhan paket sembako. Lebih dari itu 153 paket sembako yang berasal dari ASN Sekretariat Daerah (setda) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) didistribusikan bagi warga Desa Kendan, Kecamatan Nagreg.

Sebelumnya, ASN Setda Kabupaten Bandung berhasil mengumpulkan dana senilai Rp. 35 juta atau jika dikonversikan menjadi total 283 paket sembako.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI