Bale Kab Bandung

Kapolresta Bandung Bagikan Sembako ke Pedagang Kaki Lima

Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan membagikan sembako ke pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Raya Soreang, Rabu (15/4/20). by Humas Polresta

BANDUNG, Balebandung.com – Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan kembali membagikan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas). Kali ini sembako dibagikan kepada para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya, mulai dari Mapolresta Bandung hingga sepanjang Jalan Raya Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (15/4/20).

Ratusan paket sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan dan lainnya itu dibagikan kepada pedagang kaki lima dan kios warung di jalanan.

“Ini kita lakukan Untuk membantu meringankan beban masyarakat dan pedagang kecil. Kita tahu di tengah pandemi covid-19 ini omset para pedagang menurun. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu,” kata Kombes Pol Hendra Kurniawan. Kapolresta menyatakan program bagi-bagi sembako dan masker gratis ini akan dilakukan pihaknya secara rutin.

Pada kesempatan itu Kapolresta Bandung juga sempat memborong barang dagangan kerupuk yang dijajakan Didin (76) di Jalan Soreang-Banjaran Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung.

“Sejak rame-rame virus corona ini, pendapatan saya menurun. Biasanya sehari dapat Rp 80 ribu. Sekarang paling dapat 20 ribu. Orang jarang mau beli sekarang, katanya takut kerupuk saya ada virusnya,” kata Didin.

Ia juga berharap agar wabah virus Covid-19 ini segera berakhir, sehingga usahanya dapat berjalan normal seperti biasanya. “Alhamdulillah dagangan saya diborong oleh pak Kapolresta dan diberi sembako juga. Terima kasih pak Kapolresta,” ucap Didin bersyukur. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close