Bale PolitikBale Politik

PDI Perjuangan Jabar Targetkan 30 Kursi

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Hasanuddin saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg PDIP di Kantor KPU Jabar, Jl Garut, Bandung, Selasa (17/7/18). by pdip

BANDUNG – DPD PDIP Jawa Barat mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg)-nya ke KPU Jabar, Selasa (17/7/18). Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Hasanuddin turut serta dalam penyerahan berkas pendaftaran para bacaleg secara langsung kepada Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq.

Menurutnya PDIP Jabar menargetkan bisa meraih 30 kursi di DPRD PDI Perjuangan Jabar. Sebagian besar nama yang didaftarkan adalah nama kader PDI Perjuangan yang saat ini mengisi kursi Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jabar.

“Kemarin (kami menangkan) 20 kursi, sekarang target kami 30 kursi dari 120 kursi. Anggota DPRD Jabar yang maju lagi 19 dari 20 orang,” kata Hasanudin kepada wartawan usai pendaftaran.

Hasanuddin menyebut tidak ada kesulitan selama proses seleksi dan pendaftaran. Pendaftaran bacaleg ditutup KPU Jabar pada Selasa (17/7/18) pukul 24.00 WIB.

Ditanya soal jumlah keterwakilan perempuan yang didaftarkan sebagai bacaleg, Hasanuddin menjawab kuota perempuan melebihi 30%. “Jumlah keseluruhan yang didaftarkan 100 persen yaitu 120 orang. Laki-laki 75 orang kemudian perempuan 45 orang sehingga kuota perempuan terpenuhi, 37,5 persen,” sebut Hasan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close