Bale PolitikPolitik Kab Bdg

PDIP Akui Berat Menangkan Jokowi di Jabar

Deklarasikan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sekretariat DPC PDIP Kab Bandung di Kec Baleendah, Minggu (16/9/18).

BALEENDAH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung mendeklarasikan tekad untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dalam deklarasi yang digelar di Sekertariat DPC PDIP Kabupaten Bandung di Kecamatan Baleendah Minggu (16/9/18) itu, dihadiri oleh ratusan kader partai dan para calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Kab Bandung, DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI.

Deklarasi ini dipimpin langsung Wakil DPD PDI Perjuangan Jabar Yadi Srimulyadi. Pembacaan naskah deklarasi dibacakan oleh Anggota DPRD Jabar Fraksi PDIP Nia Purwakania dan diikuti oleh ratusan anggota DPC PDIP Kabupaten Bandung.

Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Yadi Srimulyadi mengatakan, deklarasi ini dilakukan untuk mensosialisaikan kepada kader-kader PDIP Kabupaten Bandung. “Kami ingin mengingatkan juga kepada DPC, ini bukan hal gampang dalam pilpres. Makannya cabang harus pintar-pintar mejelang pilpres,” ujarnya.

Selain memiliki target menang di Kabupaten Bandung, Yadi juga memiliki target menang di Jabar. “Target kami menang, Insa Alloh kami berusaha. Untuk Jawa Barat menang, karena terus terang Jawa Barat ini berat kita kalah 60 banding 40. Mudah-mudahan kita bisa menang sekarang,” kata Yadi.

Yadi menambahkan, pihaknya akan menggenjot suara PDIP di wilayah lumbung suara yang ada di Jabar dan akan meningkatkan suara di daerah yang masih rendah dukungan. “Lumbung suara daerah akan digenjot, yang belum akan dinaikan dengan tim koalisi,” imbuhnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Wewen Winarni mengatakan pihaknya punya strategi khusus untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di Kabupaten Bandung bersama 9 partai koalisi.

“Strateginya akan menggunakan mesin partai, kader dari tingkat ranting untuk bekerja di daerah dapil masing-masing. Dibantu oleh 9 partai koalisi, sudah koordinasi dan melakukan rapat,” kata Wewen.

Ia optimis partainya bisa mendulang suara yang signifikan di Kabupaten Bandung untuk Pilpres 2019 nanti. Hal ini ditunjang oleh kesiapan kader, simpatisan relawan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bandung. DPC PDIP Kabupaten Bandung sendiri menargetkan 25% suara di Pilpres mendatang.

“Kami optimistis bisa meraih 25 persen suara di Kabupaten Bandung. Kami juga sudah rapat koordinasi dengan sembilan partai koalisi, untuk bekerja sama-sama memenangkan capres dan cawapres yang kami jagokan,” tandas Wewen. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close