Bale PolitikPolitik KBB

PDIP KBB Diminta Garap Suara Perempuan untuk Kemenangan Jokowi

Rakor Pemenangan Pilpres, Pileg, dan Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin DPC PDIP KBB di Gedung Wisma Cermai, Padalarang, Selasa (18/9/18). by ist

PADALARANG – DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat menginstruksikan DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk menggarap suara perempuan yang di KBB jumlahnya mencapai 500.000 lebih. Besarnya potensi suara perempuan diyakini dapat memberikan kontribusi signifikan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Suara kaum perempuan ini sangat potensial. Data dari KPU di KBB tercatat ada 500.000 lebih suara perempuan. Kami minta agar 30% suara mereka bisa diraih untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti,” kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana usai Rapat Koordinasi Pemenangan Pilpres, Pileg, dan Deklarasi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin oleh 365 orang struktur partai DPC PDIP KBB di Gedung Wisma Cermai, Padalarang, Selasa (18/9/18).

Abdy Yuhana mengemukakan, sebagai satu-satunya DPC PDIP di Jabar yang memiliki ketua dan sekretaris perempuan, menjadi nilai tambah bahwa PDIP di KBB memiliki komitmen tinggi dalam memperhatikan kaum perempuan.

Apalagi KBB merupakan basis PDIP. Dalam beberapa pelaksanaan pileg, partai ini selalu berhasil meraih kursi terbanyak di parlemen. Sehingga pada Pilpres dan Pileg 2019, sudah selayaknya calon yang didukung PDIP menang di KBB.

Secara objektif, ujar Abdy, kombinasi duet Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mewakili kalangan nasionalis dan religius. KBB dikenal dengan masyarakatnya yang religius, sehingga suara kalangan santri dan pesantren diharapkan bisa diraih.

Sehingga wajar jika KBB menjadi salah satu lumbung suara andalan PDIP di Jawa Barat dalam pemenangan politik secara nasional. “Bersama gabungan sembilan partai koalisi, secara keseluruhan PDIP KBB menargetkan raihan 60% suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Sementara target suara untuk di pileg adalah 25%,” sebutnya.

DPD PDIP Jabar juga meminta pada pelaksanaan pilpres dan pileg nanti kader PDIP harus satu tarikan napas saat sosalisasi caleg. Cara kampanye yang dilakukan harus mengedepankan etika, aspek hukum, menjauhkan fitnah, dan berita bohong agar pelaksanaan pilpres berjalan lancar.

“Lakukan ‘pertempuran’ dengan dua cara, door to door menemui masyarakat langsung dan melalui medsos seperti Facebook, Twiter, atau Instagram,” saran Abdy.

Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih mengaku optimistis target yang dipatok DPD bisa tercapai di KBB. Khusus dalam membidik suara perempuan, pihaknya akan mengambil segmen menengah ke bawah, seperti dari kalangan petani, peternak, dan pedagang. “PDIP di KBB ini punya basis jelas. Jadi kami yakin target dapat tercapai termasuk untuk suara perempuan,” kata Ida.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close