Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale PolitikSosialisasi MPR, dr Adang Serukan Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu Serentak

Sosialisasi MPR, dr Adang Serukan Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu Serentak

Anggota MPR RI dr Adang Sudrajat menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Gedung Sarana Pendidikan Islam Terpadu Anak Kreatif, Jalan Raya Batujajar Kampung Pasirpaku RT01 RW12, Desa Giriasih Kecamatan Batujajar, KBB, Jumat (20/7/18). by pks

BATUJAJAR – Pada kesempatan Sosialisasi MPR, 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara, anggota MPR RI dr Adang Sudrajat ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi bersama pemerintah, mewujudkan pesta demokrasi paling besar negara ini berupa Pemilu Serentak.

Pemilihan umum yang memilih anggota legislatif seluruh jenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, pusat, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Presiden perlu suasana yang kondusif berbagai bidang mulai situasi politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan.

“Melalui Sosialisasi ini, saya mengaja semua pihak, yang akan kami teruskan kepada jalur komunikasi DPR dengan pemerintah, untuk mewujudkan suasana kondusif di negara ini menjelang pesta demokrasi terbesar di negara ini,” seru dr Adang di Gedung Sarana Pendidikan Islam Terpadu Anak Kreatif, Jalan Raya Batujajar Kampung Pasirpaku RT01 RW12, Desa Giriasih Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/7/18).

Seperti kita ketahui, bahwa seluruh partai saat ini telah mendaftarkan calon-calon anggota legislatif mulai dari kabupaten kota, provinsi hingga pusat pada 17 Juli 2018. Saat ini KPU pun telah melanjutkan kinerjanya pada verifikasi berkas-berkas ajuan yang telah didaftarkan partai-partai.

Namun demikian, kondisi ekonomi negara ini perlu mulai siaga yang disebabkan nilai tukar rupiah negara ini per 20 Juli 2018, telah mencapai Rp.14.500 per 1 Dollar Amerika. Keadaan ini oleh anggota DPR Komisi IX ini sudah mulai mengkhawatirkan pada dunia usaha yang juga akan mempengaruhi segala situasi negara ini.

“Kondisi politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Ekonomi menjadi salah satu faktor yang akan mengguncang situasi lain negara ini. Untuk itu, setiap warga negara ini di setiap wilayah dan daerah harus mampu mengendalikan diri,” imbau legislator daerah pemilihan Jawa Barat II ini.

Adang menandaskan pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk selalu memperhatikan secara serius kondisi ekonomi kita, sehingga situasi politik dan keamanan negara kita lebih baik.

“Mengedepankan nasib rakyat saat ini sangat penting demi Indonesia yang damai,” pungkas Adang di hadapan 300 peserta yang memenuhi ruang pertemuan ini.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI