Bale PolitikBale Politik

Cawapres Ma’ruf Amin Hadiri Deklarasi Dukungan Arbi Jabar di Rancaekek

RANCAEKEK – Calon Wakil Presiden no urut 1 Prof Dr KH Ma’ruf Amin menghadiri deklarasi dukungan dan pelantikan para pengurus cabang kabupaten/kota Arus Baru Indonesia (ARBI) se-Jawa Barat di pelataran Musa’adatul Ummah Al Masoem, Desa Bojongloa, Kec Rancaekek, Kab Bandung, Minggu (20/1/19). Ma’ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 15.50 WIB didampingi istri.

Dalam arahannya Kyai Ma’ruf berharap agar Arbi sebagai gerakan perubahan bisa lebih memberdayakan ekonomi umat, berangkat dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Dan itu memang cita-cita Arus Baru Indonesia. Arbi merupakan gerakan perubahan yang lebih baik atau gerakan Harakah Islamiyah yang ingin mengubah kondisi masyarakat bangsa terutama di kalangan rayat kecil,” terang Kyai Ma’ruf dalam sambutannya.

Ma’ruf menambahkan, gerakan ini ingin menghilangkan kesenjarangan atau disparitas, baik antara yang kaya dan yang miskin, pemerintah pusat dan daerah, disparitas global dan lokal nasional dan gerakan tercapainya sila kelima Pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Ini merupakan gerakan konkrit dan jelas, bukan sekadar wacana atau keinginan saja. Saya gembira realisasinya saat ini sudah ada gerakan rombong atau kios warung, yang menyentuh rakyat dan memperbaiki taraf hidupnya” ujarnya.

Gerakan arus lama, ungkap Ma’ruf, pembangunan ekonominya dari atas yang melahirkan konglomerasi yang diharapkan bisa meneteskan ekonomi ke kalangan bawah dengan teori tricle down effect.

“Tapi ternyata ngga netes-netes ke bawah. Yang atas makin kuat yang bawah makin lemah. Karena itu harus direformasi pembangunan ekonomi kita itu, bukannya dari atas, tapi dari bawah,” jelasnya.

Hal ini menurutnya sejalan dengan program yang dilakukan Presiden Jokowi terkait redistribusi aset dan kemitraan. Redistribusi aset adalah lahan-lahan milik pemerintah yang diberikan kepada masyarakat, koperasi dan pesantren agar nantinya ada akses lahan bagi kalangan masyarakat bawah.

Sementara kemitraan ditempuh dengan mensinergikan ekonomi antara yang kuat dan yang lemah agar yang kuat tetap kuat dan yang lemah menjadi kuat.

“Mudah-mudahan selama ini kita bergerak secara kultural, dan kalau saya nanti terpilih jadi wakil presiden, gerakan kita akan kita lanjutkan secara struktural. Mudah-mudahan Gerakan Arus Baru bisa membawa kemaslahatan ” ucapnya.

Ketua Arbi Jabar Mustofa Jalaluddin menyatakan pihaknya mendukung penuh ulama jadi pimpinan negara. Sedikitnya ada empat program yang digarap Arbi Jabar. Jalal menyebut keempat program itu antara lain pengembangan pedagang kaki lima dan UMKM, pengembangan petani nelayan dan peternak, pengembangan usaha terstruktur di pondok pesantren dan keempat pengembangan industri rumahan sehingga ibu-ibu tidak perlu lagi kerja keluar rumah.

Dengan dilantiknya pengurus cabang kabupaten/kota Arbi ini, Jalal bertekad akan melebarkan sayap Arbi hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. “Arbi Jabar siap menyukseskan capres cawapres nomor satu sebagai pemenang Pilpres 2019,” tandas Jalal.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close