Bale PolitikPolitik Kab Bdg

Kang DS Usulkan Penambahan Panjang Jalan Kab Bandung

Caleg DPRD Jabar Partai Golkar no urut 4 Dapil Jabar 2 HM. Dadang Supriatna, S.Ip,M.Si

BOJONGSOANG – Guna mengantisipasi parahnya kemacetan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bandung, anggota DPRD Kab Bandung HM. Dadang Supriatna, S.Ip,M.Si mengusulkan agar ada penambahan ruas jalan baru.

Dadang menunjuk contoh salah satu titik kemacetan yang muncul saat ini di kawasan Transmart Bojongsoang. Menurutnya, di sekitar situ perlu dibuatkan jalan alternatif baru yang bisa memecah kemacetan di sekitar Transmart.

“Saya usulkan ada jalan alternatif baru di Bojongsoang, terutama di sekitar Transmart Jalan Terusan Buahbatu. Di situ bisa dibuatkan jalan arteri alternatif dari Cipagalo ke Lengkong yang bisa menembus Desa Bojongsari, dan ke arah selatan Jelekong,” kata Kang DS, sapaan Dadang Supriatna kepada Balebandung.com, Selasa (16/10/18).

Lebih dari itu jalan primer dan sekunder juga diperlukan untuk kepentingan proyek Kereta Cepat yang melintasi Bojongsoang. Menurutnya hal ini memungkinkan terlebih kini kewenangan jalan Kabupaten Bandung yang semula 1400 kilometer, kini sudah berkurang menjadi 1.200 km karena sebagiannya beralih status menjadi jalan provinsi.

“Kita bisa saja mengusulkan agar panjang jalan kewenangan Kabupaten Bandung itu kembali menjadi 1.400 km dengan pembuatan jalan baru atau peningkatan status jalan desa menjadi jalan kabupaten,” kata caleg DPRD Jabar dari Partai Golkar Dapil Jabar 2 bernomor urut 4 ini.

Menyusul diresmikannya Jalan Cijagra-Bojongsari-Rancaoray sepanjang 5,7 km, di Kantor Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang, Selasa (16/10) oleh Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, Kang DS juga mengusulkan agar perbaikan jalan terus dilakukan Pemkab Bandung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terutama untuk akses jalan menuju kawasan wisata dan daerah perbatasan .

“Akses jalan menuju destinasi wisata harus diprioritaskan untuk diperbaiki, seperti di daerah Caringin Tilu Kecamatan Cimenyan. Selain akses wisata, jalan di daerah perbatasan juga harus jadi prioritas seperti di perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Bandung Barat, perbatasan Garut, Cidaun Rancabali, juga perbatasan dengan Kota Bandung,” pungkasnya.***

Jalan Beton Sepanjang 5,7 Km Rampung 180 Hari

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close