Bale PolitikBale Politik

PKS Akui Kemenangan Rindu

Konpers PKS Jabar

BANDUNG – DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat mengumumkan hasil real count internal PKS Jabar menyatakan Paslon Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) berada di posisi dua dengan jumlah suara 6.302.254.

Berdasar berkas C1 yang dimiliki tim internal PKS, posisi pertama diraih pasangan calon Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum) dengan perolehan suara 7.175.804, Paslon Deddy-Dedi (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) di posisi tiga dengan jumlah suara 5.610.051, disusul Paslon Hasanah (TB Hasanudin- Anton Charliyan) dengan total 2.754.631 suara.

“Pengumuman ini merupakan bentuk pertanggung jawaban kami, agar tidak terjadi berita simpangsiur serta perdebatan di masyarakat atau malah menjadi hoax. Data-data yang kami miliki akan menjadi bahan untuk menuntaskan proses perhitungan sampai tuntas di tingkat provinsi. Untuk keputusan tentang Gubernur Jawa Barat terpilih, kami tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU Jabar,” kata Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto saat konferensi pers di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (4/7/18).

Pihaknya mengucapkan selamat untuk masyarakat Jawa Barat yang telah sukses menyelenggarakan pemilu secara damai dan aman. Dalam Pilgub Jabar, kata Nur, PKS diamanahi untuk menyiapkan saksi dan mendata suara oleh Paslon Asyik. “Alhamdulillah, 100% saksi terpenuhi dan melaporkan hasil perhitungan kepada kami,” ucap Nur.

Nur menyampaikan bahwa keluarga besar PKS Jabar bersyukur atas hasil tersebut. Pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang telah bekerja keras. Dia mendoakan agar seluruh kerja keras tersebut dicatat sebagai amal kebaikan.

“Terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang telah bekerja keras luar biasa. Saya sampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk para saksi yang menjangkau sampai pelosok daerah, bekerja hingga larut malam meninggalkan anak dan istri. Mereka berjuang dengan peluh dan air mata. Tidak ada yang mampu membalas kerja keras sedahsyat itu kecuali Allah. Semoga segala amal kebaikan itu meringankan langkah mereka ke surga,” ucapnya.

Kerja keras tersebut membuahkan hasil yang mencengangkan semua pihak. Pasangan Asyik yang semula dipandang sebelah mata, ternyata perolehan suaranya menyodok ke posisi atas.

“Luar biasa kerja keras kader dan simpatisan. Mereka bekerja sampai di pekan akhir untuk meyakinkan masyarakat memilih Asyik. Mereka berkorban tenaga, pikiran, ide, perasaan, dan semua yang bisa mereka gunakan untuk memenangkan Asyik. Atas perkenan Allah, kerja keras itu mengubah peta politik di Jawa Barat,” kenang Nur.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close