Bale PolitikPolitik Kab Bdg

KPU Kab Bandung Tukar 1.223 Surat Suara Rusak

Foto ilustrasi surat suara Pilgub Jabar 2018 rusak.

SOREANG – Ketua Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bandung Yudaningsih F Saad mengatakan logistik Pilgub Jabar hingga Senin (25/6/18) pukul 10.00 WIB sudah selesai 100%. Sebelumnya, sempat ada sisa 10% lagi logistik Pilgub Jabar pada Jumat (22/6) lalu belum terpenuhi.

“Pada Senin ini, sekitar pukul 12.00 WIB sisa 10 persen logistik Pilgub Jabar didistribusikan dari KPU Kabupaten Bandung ke PPK. Kemudian dari PPK ke PPS. Pada Selasa (26/6) atau H-1, logistik tersebut didistribusikan dari PPS ke KPPS,” terang Yuda di sela Istighosah dan Doa Bersama Jelang Pilgub Jabar, di Halaman Kantor KPU Kab Bandung.

Ia pun mengatakan, surat suara Pilgub Jabar yang rusak dan diketahui saat sortir lipat surat suara di masing-masing kecamatan itu sudah diganti dari KPU Jabar yang didistribusikan ke KPU Kabupaten Bandung.

“Jumlah surat suara Pilgub Jabar yang rusak sebanyak 1.223 lembar sudah dikirim ke KPU Provinsi Jabar. Yang jelas, surat suara yang rusak sudah diganti dan didistribusikan ke PPK,” kata Yuda. Menurutnya, surat suara yang rusak akan segera dibakar di Kantor KPU Jabar pada H-1 Pilgub Jabar, agar surat suara yang rusak itu tidak disalahgunakan.

Yudaningsih mengatakan, hingga kini tidak ada kendala dalam pendistribusian logistik Pilgub Jabar. Bahkan, pendistribusian logistik hingga ke pelosok di wilayah Kabupaten Bandung, khususnya yang di perbatasan Cianjur dan Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung juga tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, dalam pendistribusian logistik yang sebelumnya dianggap masalah bisa diatasi. Dalam pengiriman logistik pun menggunakan mobil,” ucapnya.

Ia mengatakan, pendistribusian logistik yang tak bisa ditembus mobil dalam pengawalannya menggunakan sepeda motor. “Tak masuk akses sepeda motor, pendistribusian logistik Pilgub Jabar pun dengan cara dipikul supaya sampai ke TPS terpencil. Sampai saat ini distribusi logistik dari PPK ke PPS lancar,” kata dia. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close