Bale PolitikBale Politik

Polda Jabar-Kodam Siliwangi Belum Temukan Aparatnya Tidak Netral

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Marwoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (25/6/18).

BANDUNG – Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Kodam III/Siliwangi membantah tudingan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, terkait adanya aparat yang tidak netral. Kedua institusi ini menegaskan, jika pada Pilkada Serentak di Jawa Barat yang ditemukan tidak netral, kedua jajaran ini akan bertindak tegas dan berlaku netral.

Hal itu ditegaskan Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Marwoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, yang mengatakan seluruh jajarannya akan berlaku netral dan hukumnya wajib, sesuai arahan dari Kapolri dan Panglima TNI.

Menurut Kapolda, bentuk netralitas Polri dan TNI juga telah dibuktikan sejak mulainya pendaftaran bakal calon, hingga penetapan Cagub Jabar maupun calon kepala daerah lainnya beberapa bulan lalu.

Kapolda juga berharap agar masyarakat bisa segera melapor, jika menemukan ada anak buahnya yang berlaku dan bertindak tidak netral pada pemilu kepala daerah serentak tahun ini.

“Sejauh ini Polda Jabar belum menemukan adanya laporan terkait anggota yang tidak netral dan berpihak kepada salah satu calon kepala daerah,” tukas Irjen Agung saat konferensi pers perkembangan situasi wilayah Polda Jabar jelang Pilgub Jabar, di Mapolda Jabar, Senin (25/6/18)..***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close